Borong Juara OSN Propinsi, MAN IC Padang Pariaman masuk TOP 5 OSP tingkat SMA/MA tahun 2023

Padang Pariaman – Olimpiade Sains Nasional (OSN) merupakan ajang yang sangat dinanti-nanti bagi para siswa-siswi di seluruh Indonesia apalagi siswa-siswi gila prestasi seperti di MAN Insan Cendekia (IC) Padang Pariaman. Ajang ini memberikan kesempatan kepada siswa/i untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka di berbagai bidang ilmu sains dan teknologi.

Setiap tahunnya, MAN IC Padang Pariaman selalu mengutus siswa-siswi terbaiknya pada OSN kabupaten dan propinsi sehingga menghasilkan para juara yang menjadi kebanggaan bagi berbagai pihak terkait.

Para juara OSN Propinsi tahun ini memiliki prestasi yang luar biasa dan telah menunjukkan kemampuan dan keahlian di bidang ilmu sains dan teknologi. Mereka adalah para siswa berbakat yang telah berjuang keras dan menghadapi persaingan yang ketat untuk dapat meraih gelar juara.

Di tahun 2023 ini, sebanyak 11 orang siswa-siswi MAN IC Padang Pariaman berhasil melaju ke tahap berikutnya yaitu OSN tingkat nasional. Jumlah ini meningkat hampir dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya. Selain mengalami peningkatan yang fantastis, MAN IC Padang Pariaman juga menjadi sekolah dengan jumlah lolosan terbanyak di provinsi Sumatera Barat. Hal ini juga menjadikan MAN IC Padang Pariaman berada di posisi kelima TOP 10 OSP tingkat SMA/MA tahun 2023 disusul MAN 2 kota Malang pada urutan keenam.

Peningkatan prestasi yang luar bisa ini membuat kepala madrasah merasa bersyukur dan mengucapkan banyak terimakasih kepada berbagai pihak yang sudah bersatu padu meningkatkat mutu pendidikan di MAN IC Padang Pariaman.

“Alhamdulillaah, kita bersyukur kepada Allah atas proses pembelajaran yang sudah dijalani anak-anak kita dan hasil luar biasa yang mereka peroleh. Kita akan terus membantu mewujudkan mimpi mereka menjadi juara. Terimakasih kepada para pembimbing dan seluruh tim yang senantiasa membina dan menyokong anak-anak kita untuk mengasah kemampuan dan keahlian mereka masing-masing setiap hari. Semoga Allah membalas dengan pahala yang melimpah” ungkap Hendrisakti Hoktovianus (5/7/2023).

Berikut daftar Juara OSN-P 2023 MAN IC Padang Pariaman yang lolos melaju ke tingkat nasional:

Kimia

1. M. Athaya Mumtaza H

2. Badril Aziz

Ekonomi

1. Jimmy Akrim

2. M. Faiz Ihsan Zain

Biologi

1. Atikah Putri Ramadhani

Geografi

1. Aklil Ilfani

Kebumian

1. Nabil Akram Ziyad

2. Salman Faris Muharram

Astronomi

1. Daffa Asyrof Rozaab

2. M. Irsyad Azizi

Informatika

1. Bermulya Anugrah Putra

(ningsih)

Artikel Borong Juara OSN Propinsi, MAN IC Padang Pariaman masuk TOP 5 OSP tingkat SMA/MA tahun 2023 pertama kali tampil pada MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Sumber: MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

Related Articles

Back to top button