Pendidikan Menengah

Dokter MAN ICG Beri Penyuluhan Kesehatan Bagi Siswa di Gedung Harun Ar-Rasyid

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Sabtu, Harun Ar-Rasyid ,19/08/2023, bidang keasramaan MAN IC Gorontalo menggelar program kegiatan pembinaan guru asuh kepada siswa asuh dalam bentuk pendampingan penyuluhan kesehatan dari dokter madrasah. Kegiatan tersebut adalah bentuk kerjasama antara bidang keasramaan dan tenaga kesehatan MAN IC Gorontalo. Seluruh siswa yang hadir didampingi oleh guru asuh masing-masing dimulai pukul 07.30-08.30 Wita. Kegiatan yang mengambil tema ”Perilaku Hidup Bersih dan Sehat” disampaikan oleh dokter Madrasah, dr. Irma Cahyani Ranti.

Irma yang juga bertugas sebagai Kepala Pelayanan Medik Rs. Ainun Habibie ini mengawali sambutannya dengan bercerita kepada siswa bahwa dirinya adalah alumni pertama kali di MAN IC Gorontalo. Setelah lulus dari pendidikan dokter di UNHAS, Irma diminta menjadi dokter MAN ICG hingga hari ini.

”Sebagai sekolah boarding, perilaku hidup bersih dan sehat ini perlu saya sampaikan agar siswa tumbuh sehat sehingga bisa belajar dengan baik. Untuk bisa hidup sehat, maka siswa harus tahu dan mempraktekkan 8 indikator hidup bersih dan sehat,” kata Irma.

Dirinya mengatakan bahwa 8 indikator hidup bersih dan sehat meliputi Mencuci tangan, mengkonsumsi jajanan sehat, menggunakan jamban yang bersih, olahraga teratur, memberantas jentik nyamuk, tidak merokok, menimbang berat badan dan tinggi badan, dan membuang sampah pada tempatnya. Irma juga memberi pertanyaan bagi siswa yang bisa menyebutkan satu diantara perilaku hidup bersih dengan memberikan hadiah bagi peserta yang menjawab benar.  Pada kegiatan tersebut, Irma didampingi beberapa perawat MAN ICG , Izhar dan Ardy.

Kepala MAN ICG, Dr. Hj. Jasmaniar, S.E., M.Ec. Dev., , saat ditanya awak humas mengatakan bahwa kegiatan anak asuh kali ini dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan kesehatan dengan tujuan agar siswa bisa mempraktekkan perilaku hidup bersih dan sehat selama belajar di MAN IC Gorontalo.

Sebagai tambahan informasi bahwa MAN IC Gorontalo memiliki 3 Dokter Umum dan 4 Perawat guna mendukung pelayanan pendidikan bagi peserta didik MAN IC Gorontalo. (agunka)

The post Dokter MAN ICG Beri Penyuluhan Kesehatan Bagi Siswa di Gedung Harun Ar-Rasyid appeared first on MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO.

Sumber: MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

Related Articles

Back to top button