Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Hafalan Al-Qur’an Berkualitas: Langkah Baru Thawalib Qur’an Center Perguruan Thawalib

THAWALIBPADANGPANJANG.SCH.ID – Pada hari Kamis, 11 Januari 2025, Pimpinan Perguruan Thawalib Padang Panjang, Buya Irwandi, S.Ag., M.Si, secara resmi menunjuk Rifki Ismail, M.Pd, sebagai Ketua Thawalib Qur’an Center (TQC) dalam Rapat Pimpinan seluruh unit. Keputusan ini diambil untuk meningkatkan kualitas penghafalan Al-Qur’an di kalangan santri. Rifki Ismail segera melangkah dengan menggelar rapat perdana pada hari Minggu, 14 Januari 2024, dengan tujuan menyelaraskan persepsi dan menetapkan satu langkah satu gerak dalam menstandarisasi metode menghafal Al-Qur’an. Visi yang diusung adalah mewujudkan setiap santri sebagai penghafal Al-Qur’an yang mutqin dengan menyelesaikan 30 Juz, dimulai dengan doa Bismillah. Harapannya, langkah ini akan membawa kemajuan signifikan dalam pembelajaran dan pemahaman Al-Qur’an di Perguruan Thawalib Padang Panjang.

Melalui kepemimpinan Rifki Ismail, TQC berkomitmen untuk memberikan pendampingan intensif kepada setiap santri, memperkenalkan metode penghafalan yang inovatif, dan menciptakan lingkungan yang memotivasi. Dengan semangat “Hafal Al-Qur’an, Mutqin, 30 Juz, Bismillah,” Perguruan Thawalib berharap dapat melahirkan generasi yang tidak hanya menghafal Al-Qur’an dengan baik tetapi juga memahami nilai-nilai yang terkandung di dalamnya. Langkah ini menjadi tonggak baru dalam perjalanan pendidikan di Perguruan Thawalib Padang Panjang, menggambarkan tekad untuk mencetak generasi yang memiliki kedalaman spiritual dan keilmuan.

The post Hafalan Al-Qur’an Berkualitas: Langkah Baru Thawalib Qur’an Center Perguruan Thawalib appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button