Pendidikan Menengah

Animo Pendaftar Meningkat, Program Fast Test Diminati Calon Siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta

Mu’allimin, Yogyakarta – Sudah berjalan selama 5 pekan, program Fast Test yang merupakan insiasi program baru Admisi Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta mendapatkan respon yang baik dari orangtua calon siswa baru Mu’allimin.

Jika pada pekan pertama hingga ke empat Fast Test di ikuti oleh 20an calon siswa, Ahad (15/09) yang merupakan pekan ke 5 Fast Test di ikuti oleh 35 calon siswa yang terdiri dari 27 calon siswa unggulan dan 8 calon siswa Internasional.

Sebaran Daerah asal calon siswa Mu’allimin pada Fast Test pekan ke 5 ini meliputi dari Yogyakarta, Magelang, Kebumen, Wonosobo, Depok, Jakarta, Tegal, Blitar, Gresik, Tegal, Pekalongan dan Jember.

Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta sebagai sekolah kader persyarikatan tertua yang berada di bawah Pimpinan Pusat Muhammadiyah terus melahirkan kader-kader mililtan yang berasal hampir dari seluruh Provinsi di Indonesia.

Hal ini senada yang disampaikan Kepala Urusan Admisi Dr. (HC) Eko Prasetiyo SPd Esp MPd saat pembukaan Fast Test pada Ahad, (15/09) di Masjid Jami’ Kampus Induk Mu’allimin. Menurut Eko, saat ini ada lebih dari 1600 siswa Mu’allimin yang berasal dari Aceh hingga Papua, ditambah menurutnya ada salah satu siswa yang berasal dari Malaysia dan Amerika. “Mu’allimin ini merupakan representasi wajah Indonesia, jika ingin berkeliling Indonesia maka berkunjunglah ke Mu’allimin karena siswanya berasal dari hampir seluruh Provinsi yang berada di Indonesia, hal ini terus mengalami peningkatan karena animo para orang tua untuk memasukkan putranya ke sekolah kader terbaik ini terus berdatangan” ujar Kepala Urusan Admisi dan Kerjasama Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Pendaftaran peserta didik baru (PPDB) Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta masih dibuka hinggal bulan November 2024. Adapun kegiatan PPDB ada pada flyer dibawah

Artikel Animo Pendaftar Meningkat, Program Fast Test Diminati Calon Siswa Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta pertama kali tampil pada Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun.

Sumber: Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun

Related Articles

Back to top button