Pekerja Lapangan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman: Garda Terdepan dalam Mewujudkan Lingkungan Madrasah yang Nyaman

Sumber: MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

Padang Pariaman- Para pekerja lapangan di MAN Insan Cendekia Padang Pariaman menjadi garda terdepan dalam upaya mewujudkan lingkungan madrasah yang nyaman, bersih, dan aman bagi siswa dan siswi. Sebagai bagian integral dari madrasah, mereka berperan penting dalam memastikan berbagai fasilitas dan infrastruktur madrasah berjalan dengan lancar.

Tim pekerja lapangan ini terdiri dari tenaga kebersihan, petugas keamanan, petugas teknis, dan petugas pemeliharaan gedung. Mereka berdedikasi penuh dalam menjalankan tugas mereka untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif, yang memberikan ruang bagi para siswa untuk berkembang secara optimal.

Tenaga kebersihan berperan dalam menjaga kebersihan lingkungan madrasah, mulai dari membersihkan ruang administrasi, hingga merawat taman dan halaman madrasah. Dengan kerja keras dan rasa tanggung jawab, mereka berusaha menciptakan lingkungan yang menyenangkan dan higienis bagi seluruh komunitas madrasah.

Petugas keamanan memainkan peran krusial dalam menjaga ketertiban dan keamanan di madrasah. Mereka melakukan patroli rutin, mengawasi masuk dan keluar madrasah, serta menjaga keamanan selama 24 jam secara bergantian. Keberadaan mereka memberikan rasa aman bagi siswa, guru, dan staf di madrasah

Tak kalah pentingnya, petugas pemeliharaan gedung bekerja untuk memastikan bahwa semua fasilitas madrasah berfungsi dengan baik. Mereka bertanggung jawab dalam melakukan perbaikan dan pemeliharaan rutin, termasuk memastikan sistem listrik, air, dan infrastruktur lainnya berjalan dengan lancar.

Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus menyatakan apresiasi dan rasa terima kasih kepada seluruh tim pekerja lapangan atas dedikasi dan kerja keras mereka. Beliau menyadari bahwa tanpa kontribusi berharga dari para pekerja lapangan, lingkungan belajar yang kondusif dan nyaman tidak akan dapat terwujud. “Jangan lupa sediakan Te Talua (red. Minuman sehat khas Minang)”, perintah Hendrisakti kepada penanggungjawab konsumsi menambah semangat para tim yang tengah bekerja.

Para siswa dan siswi juga mengakui pentingnya peran pekerja lapangan dalam pengalaman belajar mereka. Mereka merasa senang dan terbantu dengan kehadiran dan pelayanan yang diberikan oleh tim tersebut. Semangat kebersamaan dan kerja sama yang tercipta antara siswa, guru, dan pekerja lapangan telah menciptakan iklim madrasah yang harmonis dan mendukung kesuksesan pendidikan.

Melalui kerja keras dan komitmen tinggi, tim pekerja lapangan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman terus berjuang untuk menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan madrasah. Diharapkan semangat positif ini akan menjadi inspirasi bagi semua anggota komunitas madrasah untuk saling mendukung dan bergandengan tangan dalam mencapai tujuan pendidikan yang lebih baik.*sn

Artikel Pekerja Lapangan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman: Garda Terdepan dalam Mewujudkan Lingkungan Madrasah yang Nyaman pertama kali tampil pada MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Related Articles

Back to top button