Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Perguruan Thawalib Padang Panjang: Rihlah ke Saudi, Belajar, Kerja, dan Haji

THAWALIBPADANGPANJANG.SCH.ID – Pada Sabtu, 27 Januari 2024, Perguruan Thawalib Padang Panjang menggelar acara Sosialisasi Studi Lanjut dan Kerjasama bertajuk “Rihlah ke Saudi: Belajar, Kerja, dan Haji.” Berbeda dengan acara sebelumnya, kali ini Perguruan Thawalib memanfaatkan platform Zoom Meeting, memungkinkan para narasumber, seperti Muhammad Ridho Sastrawijaya (Ketua PPMI Riyadh), Budi Marta Saudin (Mahasiswa Pascasarjana King Saud University), dan Deliarnur (Alumni Thawalib, PPLN Riyadh-Arab Saudi), untuk memberikan wawasan langsung dari Saudi Arabia.

Acara tersebut dihadiri oleh santri KUI Putra dan KUI Putri yang akan lulus tahun ini. Dalam sesi diskusi yang dimoderatori oleh Ustadz Irwandi, Pimpinan Perguruan Thawalib Padang Panjang, para pembicara membahas peluang studi, pengembangan diri, dan kontribusi positif bagi masyarakat di tanah suci. Peserta tidak hanya mendapatkan pandangan tentang dunia akademis di Saudi Arabia tetapi juga mendengarkan pengalaman hidup dan praktis para narasumber, memberikan inspirasi dan motivasi bagi mereka yang bercita-cita melanjutkan studi di luar negeri.

Keputusan Perguruan Thawalib Padang Panjang untuk mengadakan acara secara virtual melalui Zoom Meeting diharapkan dapat menciptakan pengalaman belajar yang lebih mendalam dan inklusif bagi para santri. Ini juga menjadi langkah maju dalam memberikan bimbingan dan motivasi kepada para santri Thawalib Padang Panjang dalam merencanakan perjalanan studi mereka yang berpotensi membawa dampak positif tidak hanya untuk diri mereka sendiri tetapi juga untuk masyarakat di sekitarnya.

The post Perguruan Thawalib Padang Panjang: Rihlah ke Saudi, Belajar, Kerja, dan Haji appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button