Pendidikan Menengah

Farewell Batch 24, MAN IC Gorontalo Gelar Perpisahan Xenavion 2023

Sumber: MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- “Man jadda wa jadda artinya barang siapa yang bersungguh-sungguh, dia pasti berhasil.” Sebuah kata mutiara yang dikemas dalam Falsafatul Hayah dibacakan oleh MC pada acara pengukuhan kelulusan Xenavion. Didahului dengan deville pejabat, guru, dan para wisudawan berjalan memasuki gedung. Panggung utama diisi oleh Kepala MAN IC Gorontalo, Pejabat, dan dewan guru. Berurutan setelahnya meja VIP, dan kursi bagi tamu undangan.
Tim paduan suara tersetting rapi mendekati panggung utama di sebelah kiri dan para wisudawan di sebelah kanan. Hiasan bunga dengan warna lampu ambient tepat ditengah gedung sungguh elegan nan indah. Beberapa device dan layar monitor tampak dibeberapa tempat. Tidak lupa dekorasi foto wisuda Xenavion disediakan khusus di serambi sebelah kanan gedung utama.
Raut muka bahagia dan berseri orang tua yang turut hadir menyaksikan. Rasa bangga dan haru di hati siapa saja yang merasakan setelah pandangan tertuju pada wajah Xenavion. Mereka layak berbahagia dengan raihan prestasi yang berhasil mereka torehkan. Tinga tahun tidaklah mudah. Jauh dari orang tua. Menimba ilmu dari para guru MAN IC Gorontalo. Xenavion sudah membuktikan siapa diri mereka. Xenavion yang pantang menyerah. Farewell Xenavion, Farewll Xenavion, Farewll Xenavion.

Diatas adalah sedikit ulasan untuk menggambarkan keseruan kegiatan Pengukuhan Kelulusan Kelas XII Angkatan 24, Xenavion. MAN IC Gorontalo resmi melepas 105 (seratus lima) peserta didik kelas XII angkatan 24, Xenavion pada acara perpisahan di Graha Azizah, Sabtu 910/06). Selain guru dan tenaga kependidikan, orang tua angkagtan Xenavion juga turut hadir menyaksikan hari wisuda putra dan putri mereka.

Gelaran graduation day atau hari wisuda Xenavion dihadiri tamu penting seperti Dr. H.M. Muflih B Fattah, M.M selaku Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, Ir. Ismail Pakaya, M.E selaku Pejabat Gubernur Provinsi Gorontalo, Dr. Sabara K Ngou,M.Pd.I selaku Kepala Kantor Kemenag Kab Bone Bolango,  Dr. Imam Bukhari, M.Pd selaku Kasubdi Kesiswaan Direktorat KSKK Kemenag RI, Dr. Ismail Djakaria, M.M selaku ketua Komite MAN IC Gorontalo, dan juga banyak dihadiri pejabat lainnya seperti Sekda Provinsi Gorontalo, Kasie Pendma Kanwil Kemenag Provinsi Gorontalo, dan masih banyak lainnya.

Kepala MAN IC Gorontalo dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada seluruh tamu undangan yang menghadiri kegiatan ini. Dirinya mengucpkan selamat kepada Xenavion dan berpesan untuk menjaga Salat lima waktu. Disusul sambutan PJ Gubernur yang sangat menghargai kegiatan ini. Dirinya mengatakan bahwa prestasi yang sudah ditorehkan peserta didik MAN IC Gorontalo termasuk Xenavion telah menginspirasi banyak sekolah diluar untuk bisa sama-sama menjadi lebih baik. Disusul Orasi Ilmiah yang disampaikan Kasubdik Kesiswaan Direktorat KSKK yang yang banyak memberikan pesan agar Xenavion kelak menjadi pemimpin yang bermanfaat bagi masyarakat, agama, dan bangsa dengan menjunjung tinggi nasionalisme, cinta kepada tanah air.

Kegiatan berlanjut dengan menyanyikan Mars Insan Cendekia. Disusul ikrar wisudawan dan wisudawati. Pemberian penghargaan kepada peserta didik berprestasi diberikan setelah mendengar kesan dan pesan dari wakil wisudawan. Menyusul kesan dan pesan perwakilan orang tua dan foto bersama seluruh siswa Xenavion bersama pejabat dan dewan guru MAN IC Gorontalo. Kegiatan ditutup dengan ramah tamah dan makan bersama. (Agunka)

The post Farewell Batch 24, MAN IC Gorontalo Gelar Perpisahan Xenavion 2023 appeared first on MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO.

Related Articles

Back to top button