Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Kedatangan Santri Thawalib: Satu Pot Bunga untuk Lingkungan Lebih Hijau

Tanggal 4 dan 5 Januari 2024, Thawalib Padang Panjang dipenuhi keceriaan dengan kembalinya para santri setelah menjalani libur tengah semester. Suasana perguruan terasa lebih hidup, dihiasi senyuman dan kehangatan sambutan untuk menyambut kembali keluarga besar Thawalib. Para santri membawa pulang semangat baru untuk memulai perjalanan tahun ajaran yang penuh harapan.

Tahun ini, kedatangan santri tidak hanya dibarengi dengan rindu akan teman-teman dan kegiatan akademis, melainkan juga membawa pesan lingkungan yang bernilai. Thawalib Padang Panjang memulai inisiatif baru dengan meluncurkan program “Satu Santri Satu Pot Bunga”. Setiap santri diberikan satu tanggung jawab sederhana: membawa pulang satu pot bunga. Langkah kecil ini bertujuan mewujudkan mimpi besar perguruan untuk menghijaukan lingkungan sekitar dan melibatkan setiap santri dalam menjaga keindahan alam. Program ini bukan hanya sekadar menambah keasrian lingkungan, tetapi juga sebagai wujud nyata bahwa setiap individu, meski dengan tindakan sederhana, memiliki peran penting dalam menjaga keberlanjutan bumi. Dengan semangat baru dan sentuhan hijau ini, Thawalib Padang Panjang melangkah maju sebagai agen perubahan positif, menciptakan lingkungan yang bersih, sehat, dan penuh inspirasi.

The post Kedatangan Santri Thawalib: Satu Pot Bunga untuk Lingkungan Lebih Hijau appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button