Pendidikan Menengah

Penelitian Tindakan Kelas Tahun Ajaran 2024/2025 Dimulai, Pendidik Mu’allimin Siap Terbitkan Jurnal Pendidikan Terbaru

Mu’allimin, Yogyakarta – Melanjutkan tren positif tahun sebelumnya, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali selenggarakan Penelitian Tindakan Kelas Tahun Ajaran 2024/2025. Kegiatan PTK dimulai dengan workshop penulisan PTK yang diselenggarakan pada Sabtu, (24/08) siang di aula kampus induk Mu’allimin.

Mengundangan Dr Anik Widiastusi SPd MPd yang merupakan Dosen Pendidikan IPS FISHIPOL Universitas Negeri Yogyakarta, workshop penulisan PTK di ikuti oleh seluruh tenaga pendidik di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta.

Turut hadir memberikan sambutan, Direktur Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah, H Aly Aulia Lc MHum. Dalam sambutanya, Aly Aulia menyampaikan jika kegiatan ini digelar guna memberikan suntikan semangat dan refrensi yang berkaitan dengan penulisan PTK. “Mudah-mudahan bisa bersinergi dan tentunya bisa berbagi informasi dan merefresh yang berhubungan dengan PTK, kemudian hal yang menjadi ciri khas dari masing-masing rumpun MGMP harapannya juga di munculkan karena ini akan menjadi lebih menarik” tukas Aly.

Penelitian Tindakan Kelas Tahun Ajaran 2024/2025, Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah memberikan kuota minimal 30 pendidik untuk turut serta berpartisipasi dalam rangka meningkatkan kualitas tenaga pendidik di Mu’allimin. “Kami telah tentukan target penulis PTK pada tahun ini yakni minimal ada 30 pendidik yang terlibat aktif dalam proses PTK ini, harapannya seluruh hasil tulisan juga dapat terupload sebagai jurnal yang diterbitkan oleh UNY” imbuh Direktur Mu’allimin.

Selanjutnya dalam agenda PTK Tahun Ajaran 2024/2025, panitia telah membuka pendaftaran judul dan nantinya peserta PTK yang berasal dari pendidik di Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah akan menjalani bimbingan PTK secara intensive yang akan dibimbing oleh Dosen dari kampus ternama di Yogyakarta.

Artikel Penelitian Tindakan Kelas Tahun Ajaran 2024/2025 Dimulai, Pendidik Mu’allimin Siap Terbitkan Jurnal Pendidikan Terbaru pertama kali tampil pada Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun.

Sumber: Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun

Related Articles

Back to top button