Guru Biologi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Raih Prestasi di Kompetisi Sains Pemuda Indonesia

Sumber: MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

Padang Pariaman – Dua prestasi gemilang diraih oleh salah satu guru MAN IC Padang Pariaman, Dodi Saputra, pada ajang lomba yang diselenggarakan oleh Pusat Olimpiade Sains Indonesia (POSI) secara daring pada bulan Oktober.

Dalam Indonesian Youth Science Competition (IYSC), yang berlangsung pada tanggal 22 Oktober 2022, Dodi Saputra menunjukkan kemampuannya di bidang Biologi. Ia berhasil meraih Medali Perak dalam kompetisi ini. IYSC adalah ajang kompetisi sains yang diikuti oleh para siswa dan guru dari seluruh Indonesia.

Sebelumnya pada tanggal 15 Oktober 2022, Dodi Saputra juga berhasil meraih Medali Perunggu pada Olimpiade Sains Madrasah Indonesia (OSMI), yang merupakan kompetisi khusus bagi madrasah-madrasah di seluruh Indonesia. Prestasi ini membuktikan dedikasinya dalam pengembangan sains di lingkungan pendidikan madrasah.

Dodi Saputra, dengan rendah hati, berbagi pengalamannya selama persiapan kompetisi, “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada madrasah dan semua siswa yang telah memberikan dukungan luar biasa. Saya merasa sangat bersyukur bisa berkompetisi di IYSC dan OSMI.”

Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Hendrisakti Hoktovianus, merasa bangga atas pencapaian guru mereka. “Prestasi Bapak Dodi Saputra adalah inspirasi bagi seluruh lingkungan pendidikan kami. Kami berharap prestasi ini akan menjadi motivasi bagi siswa-siswa kami untuk mengejar impian mereka dalam dunia sains”, ungkapnya.

Prestasi ini semakin menegaskan komitmen MAN Insan Cendekia Padang Pariaman dalam mengembangkan potensi sains di kalangan siswa dan guru mereka. Selamat kepada Dodi Saputra. Semoga prestasi ini akan menginspirasi lebih banyak lagi siswa dan guru di masa mendatang.*sn

Artikel Guru Biologi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman Raih Prestasi di Kompetisi Sains Pemuda Indonesia pertama kali tampil pada MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Related Articles

Back to top button