Pendidikan MenengahSociety 5.0

Perguruan Darulfunun adakan Muhadharah dalam menyambut 1 Muharram 1444H

Limapuluh Kota (31/7). Pondok Pesantren Modern Perguruan Darulfunun melaksanakan Muhadharah dalam rangka memperingati 1 Muharam 1444 H pada hari Minggu (31/07). Kegiatan Muhadharah kali ini diisi dengan penampilan dari setiap kelas, dimana setiap kelas menghadirkan perwakilan untuk tiga bidang, yakni: Nasyid, Kultum dan Azan. Kegiatan Muhadharah dalam rangka peringatan 1 Muharram 1444 H ini diawali dengan siraman rohani oleh Ustaz Haidil, icebreaking kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan siswa.

Lingkup kegiatan internal ini diharapkan mampu memacu dan meningkatkan standar kemampuan non akademik siswa, dan dalam jangka panjang diharapkan dapat memudahkan Pondok Pesantren menjaring bakat-bakat internal. Wakil Kepala Madrasah Tsanawiyah Ustazah Fatmadian Nela sebagai kordinator kegiatan menyampaikan walaupun Muhadharah ini tidak diperlombakan, diharapkan antusias siswa tetap terjaga dan penampilan terbaik akan diapresiasi bersama-sama oleh para majlis guru.

Pimpinan perguruan Ustaz Abdullah Afifi dikesempatan terpisah sangat mendukung dan berharap kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebagai peluang oleh siswa sebagai ajang untuk mengukur kemampuan dan juga tidak kalah penting adalah kepercayaan diri meyakinkan dan menghadapi audiens.

“Pendidikan saat ini sangat kompleks, selain kemampuan akademis, orang tua juga berharap anak didik juga terasah kemampuan kognitif non-akademisnya. Kegiatan-kegiatan internal seperti ini adalah wadah untuk melatih kemampuan tersebut diluar jam belajar akademis. Siswa harus sebanyak mungkin diberikan kesempatan untuk tampil dan menghadapi tanggung jawab, dengan itu kita berharap sisi pengembangan karakternya juga terpenuhi melengkapi kemampuan akademisnya.” ujar Ustaz Abdullah.

Dalam kesempatan yang sama ustazah Susi Fitria selaku Kepala Madrasah Tsanawiyah dan ustazah Yeyen Sofianti sebagai Kepala Madrasah Aliyah yang baru saja dilantik di tahun ajaran baru 2022/2023 terus berupaya majlis guru dapat istiqamah memfasilitasi tumbuh kembang dan memberikan pendampingan yang terbaik kepada siswa (ed).

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Back to top button