Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Prestasi Cemerlang Santri Perguruan Thawalib Padang Panjang di Al Kautsar Smart Competition 2024

THAWALIBPADANGPANJANG.SCH.ID – Pada Al Kautsar Smart Competition Ke-XI 2024, Perguruan Thawalib Padang Panjang memperoleh prestasi gemilang dalam cabang memanah. Audrey Abint Khairan meraih Juara 1, sementara M. Radyan Ramadhan berhasil meraih Juara 3, menciptakan kebanggaan bagi sekolah. Prestasi ini tidak hanya mencerminkan keterampilan olahraga yang luar biasa dari kedua santri, tetapi juga menjadi inspirasi bagi yang lainnya. Perguruan Thawalib Padang Panjang mengapresiasi dedikasi mereka dalam bidang memanah dan mendorong mereka untuk terus berkarya.

 

Pada sisi lain, santri wati Thawalib Putri menunjukkan kehebatan mereka dalam liga Archery Competition tingkat SMP dan SMA se Sumatera Barat di Ponpes Darul Muwahidin. Dalam tingkat eliminasi, Nurul Aini dan Salama Uar dari kelas IX berhasil meraih Juara 1 dan Juara 2, sedangkan Dikey Iva Jayenas memperoleh Juara 3 pada tingkat kualifikasi. Prestasi ini menegaskan bahwa Perguruan Thawalib Padang Panjang tidak hanya unggul dalam satu cabang, tetapi juga memiliki bakat yang merata di berbagai tingkatan kompetisi.

Tidak hanya dalam cabang memanah, para santri Madrasah Ibtidaiyah Unggulan Thawalib (MIUT) juga menorehkan prestasi membanggakan dalam Lomba ASC Pon-Pes Al Kautsar di Harau. Dengan meraih Juara 1 dalam Lomba Shalat Jenazah, Lomba Adzan, Lomba Tahfizh 1 Juz, dan Lomba Rangking 1, santri MIUT menunjukkan keunggulan mereka dalam aspek keagamaan dan prestasi non-akademis. Prestasi ini mencerminkan pendidikan holistik yang diterapkan oleh MIUT, di mana pembinaan karakter dan keterampilan keagamaan menjadi fokus utama.

The post Prestasi Cemerlang Santri Perguruan Thawalib Padang Panjang di Al Kautsar Smart Competition 2024 appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button