Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Perguruan Thawalib Padang Panjang Menjadi Tuan Rumah Acara KPU Goes to Campus, School & Pesantren dengan Sentuhan Pendidikan Agama

THAWALIBPADANGPANJANG.SCH.ID –  Perguruan Thawalib di Padang Panjang dengan bangga menjadi tuan rumah acara KPU Goes to Campus, School & Pesantren pada 20 November 2023. Acara tersebut, berupa talk show yang menarik dengan para pembicara terkemuka, bertujuan untuk menginspirasi generasi muda agar membuat pilihan yang bijak dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Acara ini tidak hanya menampilkan diskusi yang informatif dan hiburan yang menghibur, tetapi juga menyentuh aspek spiritual dengan menghadirkan pemahaman keagamaan yang mendalam.

 

Sorotan Talk Show:

  1. Dr. Abrar, M.Ag – Ketua Yayasan Thawalib: Dr. Abrar, figur terhormat di sektor pendidikan, membagikan pandangannya tentang peran penting pendidikan, khususnya pendidikan agama, dalam membentuk warga negara yang bertanggung jawab.
  2. Jons Manedi – Ketua Devisi Sosdiklih Paramas KPU Provinsi Sumatera Barat: Jons Manedi membahas hubungan antara pendidikan kewarganegaraan dan ajaran agama, serta mendorong generasi muda untuk berpartisipasi aktif dalam proses pemilihan umum.
  3. Dr. Abdul Ghoffar, S.Pd.I, S.M, M.H: Dr. Abdul Ghoffar menyajikan wawasan tentang integrasi pendidikan dan agama, menekankan pentingnya pemahaman spiritual dalam membangun bangsa.

Moderator dan Hiburan:

Talk show ini dibawakan dengan cermat oleh Bapak Fahmi, S.Th.I, Ma, memastikan suasana yang hidup dan menarik. Sentuhan humor dari komedian stand-up berbakat, Dival Arsyad, disertai dengan pesan-pesan kebijaksanaan.

Penampilan Musikal dan Kreatif:

Acara ini tidak hanya tentang diskusi serius; juga merayakan kreativitas dan bakat. Hadirin diajak menikmati penampilan band yang memukau, menciptakan suasana yang bersemangat. Hadiah-hadiah khusus dan merchandise eksklusif menambahkan elemen kegembiraan pada acara tersebut.

Menggembleng Pemuda untuk Masa Depan dengan Pendidikan Agama:

Inisiatif Perguruan Thawalib menjadi tuan rumah acara ini didorong oleh keinginan tulus untuk mempengaruhi generasi muda secara positif, termasuk melalui aspek pendidikan agama. Pesan utama “Anak Muda Membangun Bangsa: Gak Pilih, Gak Keren” bertujuan untuk menanamkan rasa tanggung jawab, kesadaran agama, dan spiritualitas di kalangan pemuda mengenai hak pilih mereka dalam Pemilu 2024 yang akan datang.

Seiring berakhirnya acara, jejak diskusi yang informatif, tawa, dan pesan pemberdayaan tetap membekas, meninggalkan dampak yang mendalam pada hadirin. Komitmen Perguruan Thawalib dalam membentuk warga negara yang bertanggung jawab, terinformasi, dan berakar pada nilai-nilai keagamaan sangat terlihat, dan acara ini menjadi sumber inspirasi bagi pemuda untuk aktif terlibat dalam membentuk masa depan bangsa melalui hak suara mereka dan pemahaman keagamaan yang mendalam.

The post Perguruan Thawalib Padang Panjang Menjadi Tuan Rumah Acara KPU Goes to Campus, School & Pesantren dengan Sentuhan Pendidikan Agama appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button