Dunia PendidikanPendidikan Menengah

Napak Tilas Kelas IX Thawalib Putri Padang Panjang: Mencari Ilmu dan Berziarah ke Makam Guru Besar

THAWALIBPADANGPANJANG.SCH.ID – Hari ini, siswa-siswi kelas IX Thawalib Putri Padang Panjang menggelar kegiatan “Napak Tilas” sebagai bagian dari upaya mendalamkan pemahaman sejarah dan spiritualitas. Mereka memulai perjalanan dengan mengunjungi makam K.H. Buya Abdul Karim Amrullah, guru besar dan pendiri Thawalib Padang Panjang. Di sana, para siswa memberikan penghormatan dan doa, mengenang jasa besar sosok yang telah memberikan fondasi pendidikan dan nilai-nilai keagamaan.

Setelah berziarah, rombongan melanjutkan perjalanan menuju Maninjau untuk mengunjungi Museum Putra Buya H. Abdul Malik Karim Amrullah (Hamka). Museum ini menjadi saksi bisu perjalanan Hamka dalam dunia literatur dan agama. Para siswa memiliki kesempatan untuk menyelami karya-karya besar dan peninggalan berharga yang menjadi inspirasi dalam perjalanan intelektual Hamka.

Kegiatan ini bertujuan untuk tidak hanya memberikan pemahaman sejarah secara langsung, tetapi juga untuk memacu semangat belajar siswa-siswi dalam mengejar ilmu pengetahuan dan meningkatkan nilai-nilai spiritualitas. Napak Tilas ini diharapkan memberikan dampak positif yang mendalam bagi perkembangan pribadi mereka.

The post Napak Tilas Kelas IX Thawalib Putri Padang Panjang: Mencari Ilmu dan Berziarah ke Makam Guru Besar appeared first on Thawalib Padang Panjang.

Sumber: Thawalib Padang Panjang

Related Articles

Back to top button