Pendidikan Menengah

Banjir Hadiah Kecil dan Besar, Koperasi MAN ICG Klasic Berkah Makmur Gelar RAT dan Pembagian SHU 2023

Sumber: MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

RAT dan Pembagian SHU Koperasi MAN ICG “Klasic Berkaah Makmur”

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- Berita terbaru mengenai Koperasi MAN IC Gorontalo “Klasic Berkah Makmur” menyajikan Rapat Akhir Tahun (RAT) tahun 2023. Kegiatan yang menghadirkan Kabid Koperasi dan UMKM, Widi Fermanto Arief ini dilaksanakan untuk mendengarkan laporan pertanggung jawaban pengurus Koperasi Klasic Berkah Makmur periode tahun 2022.

Kegiatan yang dilaksanakan di ruang auditorium ini dibuka oleh moderator, Ahmad Taufiq, dengan memberikan kesempatan kepada Ketua Pengurus Koperasi Klasic, Zulfahmi Azis, S.Pd.I, M.Pd.I. “Terimakasih saya ucapkan kepada Kepala MAN ICG, Kabid Koperasi dan UMKM Kab Bone Bolango beserta rombongan, dan bapak dan ibu guru karyawan anggota Koperasi Klasic Berkah Makmur MAN ICG. Kami memiliki tiga agenda pada hari ini berupa laporan pertanggung jawaban pengurus, pemilihan pemngurus baru untuk menggantikan anggota yang mengundurkan diri karena tugas belajar, dan pembagian sis hasil usaha (SHU) periode 2022-2023,” ucap Silvana.

Kabid Koperasi dan UMKM, Widi Fermanto Arief, memberikan pengarahan dan dukungan kepada kegiatan yang dilakukan Koperasi Klasic Berkah Makmur. Menururutnya Koperasi Klasic Berkah Makmur adalah salah satu koperasi yang sangat baik. “Saya menyampaikan apresiasi kepada kegiatan hari ini. Koperasi ini dimiliki anggota dan mau program apapun juga ditentukan oleh musyawarah anggota. Seluruh anggota berhak memilih dan dipilih menjadi pengurus koperasi. saya memandang koperasi Klasic MAN ICG adalah salah satu koperasi yang sangat baik,” tutur Widi.

Ketika menanggapi program-program kedepan koperasi Klasic terkait pembukaan jasa travel, pembangunan café siswa, dan lain-lain , Widi menyambut baik dan mendukung dengan memberikan saran agar seluruh program tersebut harus sudah ditulis, dicantumkan, dan didaftarkan pada lembaga otoritas terkait perijinannya. “Jadi bagus sekali rencana kedepan Koperasi Klasic akan tetapi jangan lupa diurus perijinannya ke dinas terkait agar mendapat legal standing formalitas secara jelas,” sambungnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus koperasi pengganti anggota yang mengundurkan diri karena tugas belajar. Acara menjadi meriah karena diselingi dengan kocok-kocok pembagian hadiah kecil maupun besar. Hadiah seperangkat alat masak hingga dispenser dan kipas angin membuat suasana rapat menjadi meriah sehingga membuat acara menarik. (Agunka)

Editor: Jasmaniar

 

The post Banjir Hadiah Kecil dan Besar, Koperasi MAN ICG Klasic Berkah Makmur Gelar RAT dan Pembagian SHU 2023 appeared first on MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO.

Related Articles

Back to top button