Pendidikan Menengah

Kader Tingkat 4 Mu’allimin, Sukses Selesaikan Darul Arqam 3

Yogyakarta, 25 Oktober 2024 – Madrasah Mu’allimin Muhammadiyah Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan Darul Arqam 3 Kader Tingkat 4 pada tanggal 24-25 Oktober 2024 dengan tema “Revitalisasi Identitas Kader Berkemajuan”. Kegiatan ini diikuti kader tingkat 4 sebagai bagian dari proses penguatan ideologi dan karakter kader Muhammadiyah yang siap menghadapi perubahan global.

Acara ini dibuka oleh Wakil Direktur 3, Ustadz Zulkifli, M.Pd., yang dalam sambutannya menyampaikan pentingnya peran media digital di era globalisasi. “Media digital saat ini menghilangkan batas antar negara, dan inilah tantangan sekaligus peluang bagi kita. Tidak ada kata terlambat untuk memutar haluan,” tegas Ustadz Zulkifli. Ia berharap para kader dapat menyesuaikan diri dengan perkembangan global dan lulus dengan membawa nilai-nilai Muhammadiyah yang kokoh.

Selama kegiatan, para peserta menerima materi-materi yang mengedepankan peneguhan ideologi kader Muhammadiyah. Selain itu, para peserta juga diajak untuk memahami karakter Generasi Z, yang sering disebut “generasi stroberi” karena sifatnya yang sensitif tetapi memiliki potensi besar bila dibimbing dengan baik. Melalui materi ini, diharapkan kader dapat memahami kekuatan dan tantangan dari generasi mereka sendiri.

Selain ideologi, materi juga menekankan pentingnya peran seorang pemimpin dan kontribusi para alumni di masyarakat dan kancah global. Dengan menghadapi tantangan di era digitalisasi ini, kader diharapkan mampu menjadi pemimpin yang berintegritas dan memiliki visi yang jelas bagi kemajuan umat dan bangsa.

Acara ditutup oleh Ustadz Zulkifli, M.Pd., yang berpesan agar setelah kegiatan pengkaderan ini, para kader dapat menjadi pribadi yang berkompeten, adaptif, dan inspiratif. “setelah pembekalan intenalisasi ini diharapkan Kalian semua berperan secara ekternal, berwawasan luas yang nanti akan diimplementasian di masyarakat dan global,” tutup beliau. (AK)

Artikel Kader Tingkat 4 Mu’allimin, Sukses Selesaikan Darul Arqam 3 pertama kali tampil pada Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun.

Sumber: Madrasah Muallimin Muhammadiyah Yogyakarta – Sekolah Kader 6 tahun

Related Articles

Back to top button