Pendidikan Menengah

Peringati Hari Guru Nasional, Civitas MAN ICG Gelar Upacara Bendera di Pelataran Depan Gedung Administrasi

TILONGKABILA-(icg.sch.id)- ”Hanya orang-orang terbaiklah yang terpilih menjadi guru. Baru memilih profesi lainnya. Guru adalah profesi yang sangat agung dan bermartabat.” Demikian bunyi penggalan naskah pidato Menteri Agama RI pada peringatan Hari Guru Nasional (HGN). Naskah ini dibacakan oleh Herry Kurniawan selaku pembina upacara pada Peringatan Hari Guru Nasional di lapangan MAN Insan Cendekia Gorontalo, Sabtu (25/11/2023).

Dengan mengenakan baju adat daerah, guru dan karyawan mengambil barisan di teras gedung administrasi. Tidak jauh berdiri kelompok vokal paduan suara yang diketuai oleh Melisa. Bersebelahan dengan tim paduan suara berdiri 3 petugas dengan formasi Erlin sebagai MC, Abdul Hakim sebagai pembaca doa, dan Mirsan Hunta sebagai pembaca UUD 45.

Pembina Upacara berdiri tepat di depan barisan guru dan karyawan. Mengambil jarak beberapa meter dari pembina upacara berdiri Ardy sebagai petugas pembawa map Pancasila.

Berpindah menuju lapangan berdiri Muhammad Polimengo selaku pemimpin upacara dengan badan tegap dan suara lantang menyiapkan barisan yang beranggotakan siswa kelas X, XI, dan XII. Petugas pengibar bendera terdiri dari Fandy, Fuddin, dan Rahman yang mana sudah sangat terlatih menjadi langganan sebagai petugas pengibar bendera dalam berbagai upacara peringatan.

Tampak lalu lalang beberapa siswa yang tergabung dalam tim dokumentasi OSIS meliput jalannya upacara peringatan Hari Guru Nasional 2023. Hal menarik lainnya ketika upacara selesai, siswa membentuk lingkaran di lapangan diiringi lagu Cik Gu dan arak-arakan siswa membawa bunga dan spanduk ucapan terima kasih guru keluar dari dalam lingkaran menuju ke arah bapak dan ibu guru sambil menyerahkan bunga mawar dan coklat silver queen tanda hormat dan terimakasih dari siswa untuk guru. (AGUNKA)

 

The post Peringati Hari Guru Nasional, Civitas MAN ICG Gelar Upacara Bendera di Pelataran Depan Gedung Administrasi appeared first on MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO.

Sumber: MAN INSAN CENDEKIA GORONTALO

Related Articles

Back to top button