Pendidikan Menengah

Medali Emas Tingkat Internasional di Raih Oleh Siswa MAN IC Padang Pariaman

Padangpariaman, (Humas) – Kemeriahan dan kebanggaan memenuhi MAN Insan Cendekia Padang Pariaman dengan prestasi gemilang yang diraih oleh salah seorang siswa, Muhammad Faiz Ihsan Zain. Zain, yang menjadi bagian dari Tim Indonesia, berhasil meraih Medali Emas dalam Ajang IEOx WinterChallenge (WiC) 2024 yang berlangsung dari tanggal 10 Februari hingga 3 Maret dan diselenggarakan oleh International Economics Olympiad.

Event IEOx WiC 2024 ini berpusat di Rusia yang diikuti oleh 65 negara. Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas) Indonesia berhasil mengutus 15 orang peserta dari total 750 orang peserta sedunia.

Prestasi gemilang ini tidak hanya membawa kebanggaan bagi Zain dan MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, tetapi juga bagi bangsa Indonesia. Tim Indonesia secara keseluruhan berhasil memperoleh 4 Medali Emas, 2 Perak, dan 3 Perunggu dalam ajang bergengsi tersebut.

“Sangat bersyukur dan bangga atas prestasi yang telah diraih oleh siswa kami di tingkat internasional, terutama oleh Zain yang telah mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional serta nama madrasah,” ungkap Kepala MAN Insan Cendekia Padang Pariaman, Bapak Hendrisakti Hoktovianus.

Beliau menekankan bahwa keberhasilan siswa MAN Insan Cendekia Padang Pariaman baik di tingkat Nasional maupun Internasional tidak terlepas dari pembinaan para guru dan dukungan yang diberikan oleh berbagai pihak, seperti Kakankemenag Padang Pariman, Bupati Padang Pariaman, Kabid Penmad, Kakanwil Sumatera Barat, Kasubdit dan Direktur KSKK Madrasah.

Prestasi Muhammad Faiz Ihsan Zain ini mendapat perhatian khusus dan apresiasi tinggi dari Kementerian Agama RI serta berbagai kalangan, termasuk Dirjen Pendis, Direktur KSKK Madrasah, Direktur GTK, Para Kasubdit, Kakanwil Sumatera Barat, Kakankemenag Padang Pariaman, dan Bupati Padang Pariaman. Ucapan selamat dan sukses pun mengalir untuk MAN Insan Cendekia Padang Pariaman atas prestasi gemilang ini.

Selamat dan sukses selalu untuk MAN IC Padang Pariaman! (h)

Artikel Medali Emas Tingkat Internasional di Raih Oleh Siswa MAN IC Padang Pariaman pertama kali tampil pada MAN Insan Cendekia Padang Pariaman.

Sumber: MAN Insan Cendekia Padang Pariaman

Related Articles

Back to top button